Senin, 05 Mei 2014

Orgasme Pada Wanita Bisa Berkali kali



Wanita Bisa Orgasme Berkali-kali, Ini Penjelasan Dokter
Merry Wahyuningsih - detikHealth



 Sebagian wanita susah merasakan orgasme, sebagian lagi justru dapat merasakannya hingga berkali-kali. Mengapa bisa begitu?

"Menurut penelitian pakar kesehatan seksual Masters & Johnson yang memperkenalkan 'Sexual Response Cycle', memang pada wanita bisa terjadi orgasme yang multipel (lebih dari satu kali)," jelas dr Andri Wanananda, MS, kepada detikHealth, Selasa (29/4/2014).

Menurut dr Andri, hal tersebut bergantung pada beberapa faktor, yaitu:

1. Kebugaran seksual di wanita
2. Kepiawaian pasangannya untuk melakukan rangsangan seksual yang kontinu
3. Suasana dan suasana hati wanita saat terjadinya rangsangan seksual.

Hal senada juga disampaikan oleh dr Johannes Soedjono, M.Kes., SpAnd, spesialis andrologi Unit Kesehatan Reproduksi/Andrologi dari RS AL Dr Ramelan, Surabaya. Menurutnya, secara fisiologis memang lebih memungkinkan bagi wanita untuk bisa mengalami multiple orgasme.

"Meskipun tidak semuanya, hanya sebagian besar wanita saja," tutur dr Johannes.

dr Johannes menjelaskan bahwa setelah mengalami orgasme, wanita tidak akan langsung mengalami penurunan gairah hingga ke titik terendah, melainkan hanya turun sedikit. Jika saat itu wanita diberi rangsangan kembali, meskipun hanya sedikit, maka kemungkinan besar ia bisa mengalami orgasme lagi. Inilah yang disebut sebagai multiple orgasme.

Sementara pada pria, setelah orgasme dan ejakulasi, kondisinya akan langsung menurun dan inilah yang disebut sebagai masa refrakter. Masa refrakter yaitu masa istirahat setelah pria mengalami ejakulasi.

"Berapa lamanya pria mengalami masa refrakter ini berbeda-beda, bergantung pada usia dan kesehatannya masing-masing. Remaja dan pria muda biasanya butuh waktu lebih kurang 5 menit untuk bisa kembali ereksi dan ejakulasi," tutup dr Johannes.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar